kesasar?

jreng jreeng jreeeng….
pernah denger dooong istilah “kesasar” ..?
kalo gue nyari di google, kesasar artinya salah jalan atau tersesat…
nah, udah tau arti kesasar kan sekarang? :)))

well.. gue pengen nulis tentang “kesasar” ini dari beberapa bulan lalu dimana ada temen yang lagi jalan-jalan ke jogja dari jakarta, dan di tengah jalan mengalami “kesasar” ..

jadi, sebelum gue jelasin tentang kesasar ini, gue mau cerita lebih detail dulu gimana sih ini orang bisa kesasar…
dahulu kala, sekitar 2 bulan lalu.. ada salah satu temen gue dari jakarta yang mau ke jogja buat nyamperin tuh ceweknya.. nah, karena suatu hal, akhirnya tuh cowok berangkatlah ke jogja dengan naik bis..
ngerti sndiri kan, gak ada transportasi masal yang lebih jelas waktu tiba nya daripada kereta dan pesawat.. hahaha
oke, dari perjalanan menggunakan bis itu, ternyata bener, tuh cowok gak sampe di jogja dengan tepat waktu.. bahkan itu bis brenti di sekitar purworejo.. entah karena apa, harus berhenti disana… hahaha

dari sana, rame lah timeline gue dengan isi twitnya yang nyumpahin tuh sopir bis, nyumpahin sana-sini karena gak sampe jogja tepat waktu, dan malah sampenya di purworejo… begitu juga gue dapet kata-kata yang sbenernya gue sering denger dan bahkan sering gue pake juga, yaitu “kesasar”

“sial, entah kesasar dimana ini gue!! gak jelas banget, mau ke jogja kok jadi gini ceritanya!!”

nguahahahaha… lucu sih bacanya… tapi gak kayak gitu sih wujud asli twit si doi.. yaaa.. semacam itulah…
nah, dari twit tadi, gue lagi-lagi sadar akan satu hal..

“entah perjalanan yang tidak terencana atau bahkan perjalanan yang terencana sekalipun, tidak akan ada kata-kata kesasar bila kamu menikmati sebuah perjalanan”

artinya, kalo lu lagi jalan nih yaa, dan ternyata lu gak tau lagi dimana saat itu, tapi terus menikmati perjalanan, apapun caranya, lo gak bakal mikir lo lagi kesasar.. pasti lo bakal mikir inilah destinasi gue!!
yaaaa… itu adalah kamus hidup gue.. lo boleh gak setuju dengan apa yang gue tulis….
“karena setiap orang punya kamus hidupnya masing-masing”

2 thoughts on “kesasar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *