sumber:overwaterbungalows.net

Papua, pulau di ujung timur Indonesia ini merupakan surga dunia bagi kamu yang gemar berburu keindahan alam yang eksotis. Kini, kendala seperti budget atau pun alat transportasi bukan lagi alasan bagi kamu untuk tidak berkunjung ke Papua. Maskapai penerbangan Express Air adalah salah satu dari sekian banyak maskapai yang sering menjadi pilihan utama bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Papua. Mungkin kamu juga tertarik menggunakan jasa Express Air, kenapa tidak?

Ingin tahu keseruan apa saja yang menantimu di Papua? Berikut adalah beberapa destinasi wisata kelas dunia yang ada di Papua. Yuk langsung saja.

Raja Ampat

sumber:indonesia.travel

Siapa dari kamu yang tidak pernah mendengar destinasi wisata yang keindahannya tersohor hingga mancanegara ini? pasti semua tahu kan?. Ya, Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Papua. Destinasi wisata yang terletak di Papua Barat ini terdiri dari empat pulau besar yakni Misool, Waigeo, Batanta, Salawati dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekelilingnya.

Destinasi wisata ini adalah surga bagi kamu yang suka menyelam, pasalnya hampir 75% spesies laut di dunia bisa kamu temukan di tempat ini. Tidak hanya itu, kamu bisa berenang bersama 1.511 spesies ikan laut dan penyu laut. Seru kan!?

Waktu yang cocok untuk menyelam di kawasan Raja Ampat adalah pada bulan Oktober dan November. Karena di bulan-bulan itulah cuaca di Raja Ampat sangat bagus dan air juga jernih. Jarak pandang yang luas akan memanjahkan mata kamu melihat eksotisnya keindahan bawah laut Raja Ampat.

 

Pulau Rumberpon

sumber:awalinfo.blogspot.co.id

Meskipun kalah tenar dengan Raja Ampat, tapi keindahan pulau Rumberpon sangat sayang jika kamu lewatkan. Lokasi pulau Rumberpon terletak di Teluk Wondama, kamu bisa berangkat melalui Manokwari dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 5 jam menggunakan kapal.

Saat tiba di pulau ini, kamu akan disuguhi keindahan panorama alam yang tidak ada habisnya, seperti keindahan alam yang terletak di Pantai Pasir Panjang. Sesuai namanya, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang nya sekitar 6 km. kamu juga bisa berjalan kaki menyusuri hutan bakau dan juga ke padang alang-alang untuk bertemu dengan burung rusa.

 

Pantai Amai

Bagi kamu yang ingin mencari ketenangan sambil menikmati keindahan alam, Pantai Amai adalah tempat yang paling cocok buat kamu. Selain bersanti, kamu juga bisa seru-seruan bermain voli pantai atau pun berenang. Yang unik dari pantai Amai adalah di ujung pantainya terdapat muara sungai tempat bertemunya air tawar dan air laut. Jadi, setelah kamu puas berenang di pantai, tak perlu jauh-jauh untuk membilas badan, cukup berenang di muara sungai yang berair tawar.

Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap, ada gazebo, penginapan, sewa alat snorkling, dan masih banyak lagi. Jarak tempuh untuk sampai ke Pantai Amai memakan waktu sekitar 2 jam dari Jayapura menuju ke Distrik Depapre.

 

Desa Wisata Sauwandarek

sumber:asikanjakarta.blogspot.co.id

Destinasi wisata kali ini menawarkan pengalaman hidup berdampingan dengan penduduk asli pesisir Papua. Desa Sauwandarek merupakan desa wisata yang berlokasi di Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat. Jika kamu menyempatkan diri berkunjung ke desa ini, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Seperti memasak makanan khas papua, membuat kerajinan tangan topi dan tas yang terbuat dari pandan laut, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa destinasi wisata di papua yang bisa kamu kunjungi bersama Express Air. Buruan! tak usah pikir panjang lagi. Segera cari tiket penerbangan Express Air.

Selamat berlibur.