“yogyakarta…
kota seribu kenangan…”

yogyakarta emang kota yang penuh hal yang bisa bikin kita semua merindukannya.. mulai dari tempat wisata budaya, wisata alam, orang-orang yang ramah, dan juga jajanan yang murah meriah.. dan kalo menurut gue, suasana jogja yang bikin setiap orang yang berkunjung ke jogja akan merindukan kedamaiannya…

gak tau kenapa, jogja sebenernya udah jadi kota yang besar dan padat, disetiap sudut kota selalu berjumpa dengan orang, tapi entah kenapa jogja membuat hati menjadi damai.. walaupun di kota lain pun punya suasana yang gak kalah padatnya.. iya gak? no?

tempat nongkrong dengan harga khas mahasiswa, murah meriah mudah dijumpai di kota ini.. kota yang sangat ramah bagi pendatang.. sangat cocok untuk menghabiskan waktunya dikala tua.. sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur panjang setelah bekerja di kota lain yang sangat padat dan penat.. sangat cocok untuk mencari cinta #haiyah

tidak hanya sampai disitu, di jogja lu bisa dapet semua nya.. mulai dari wisata budaya buatan manusia, sampai dengan wisata alam buatan alam sendiri yang gak kalah cakep nya sama bali..
kalo lu pernah ngabisin wisata budaya jogja kayak kraton, taman sari, alun-alun selatan, lu juga harus jalan ke Kabupaten Gunung Kidul..
di Gunung Kidul adalah surga nya wisata alam.. disana ada banyak sekali tempat wisata yang belum pernah dijamah oleh wisatawan, kalaupun pernah dijamah oleh wisatawan, lu bakal menjumpai tempat wisata yang belum dikelola oleh pemerintah, alias masih dikelola oleh warga setempat.. yang artinya tempat wisata itu masih asri, dikelola dengan baik oleh masyarakat.. karena lu pasti setuju, bila tempat wisata sudah dikelola oleh pemerintah, maka hanya tinggal nunggu waktu untuk menjadi tidak menarik lagi tempat tersebut untuk dikunjungi, karena bakal ada semen pembatas disana sini, sampah dimana-mana, kamar mandi yang kotor.. itu semua karena pemerintah hanya cari muka di awal dengan mengelola nya, setelahnya mereka akan lepas tangan dengan perawatannya.. yes?

masih belum puas?
oke kali ini lu gak bakal menjumpai orang seramah orang-orang jogja di kota lain.. mayoritas orang-orang jogja akan sangat ramah kepada siapa pun.. kalaupun ada yang rese’ itu pasti ada, tapi tak sebanyak orang ramah dan rendah hati kayak di jogja *kibas poni*
bukannya rasis ya.. tapi pendapat gue ini bakal di amini sama orang-orang yang pernah main ke jogja.. 😀

trus, kira-kira butuh berapa lama buat menghabiskan semua yang ada di jogja?
jawaban gue adalah selama mungkin… karena jogja gak ada matinya #tssaaaah
hahaha.. jujur gue ini orang JOGJA blesteran NTT – Cina – Belanda (pasti pada gak percaya deh 😐 ) tapi kalo disuruh pergi buat ganti domisili, gue bakal mikir ulang.. karena mau pindah dimanapun, gue bakal kangen sama ini kota.. gak akan rela meninggalkan kota yang istimewa ini 🙂

*wonderful memories of the great culture in it’s solemnity bears the loving spirit forever*