tentang ridho mukti

_DAM6380

 

Saya bukan seorang travel junkie yang mereka sebut-sebut. Hanya karena saya jalan-jalan kesana kemari bukan berarti saya seorang maniak traveling. Kalau tidak percaya, kalian bisa datang ke jogja, pasti selalu ada saya di kota itu, kalaupun tidak ada, mungkin saya sedang liburan ke luar kota.

Saya juga bukan seorang pekerja kantoran yang dari gaji satu bulan sudah bisa berangkat ke raja ampat. Apalah saya ini yang kerja serabutan? Untuk bisa liburan, saya hanya mengandalkan uang yang saya kumpulkan sedikit demi sedikit dari bayaran orang, bahkan sering saya mendapat uang tambahan dari jual koleksi sepatu. Memalukan bukan?

Saya ini bisa apa? Mengerti soal internet saja belum lama ini. Kalau ditanya tentang kaskus pasti saya bisa menjawab, karena memang benar saya seorang regional leader di yogyakarta. Tapi kalian tidak perlu khawatir dengan jabatan saya, karena sering juga saya mendapat desakan untuk mundur dengan alasan sudah menjabat satu tahun lebih, padahal saya masih pengen 4 tahun lagi menjadi regional leader kaskus yogyakarta.

Saya pernah bilang ke teman-teman saya kalau saya tidak bekerja kantoran karena lebih menyukai bekerja sebagai wirausahawan, tapi nyatanya saya ini hanyalah pengangguran yang sekedar ingin membuka usaha saja sangat takut dan malas. Untung saja sampai saat ini saya bisa bertahan karena tidak sedikit yang memakai jasa tour & travel abal-abal saya.

Saya juga bukan seorang akademisi yang pintar berdebat atau sangat kritis terhadap dunia politik. Kalaupun saya sedang mengkritisi sesuatu, mungkin saat itu saya sedang iseng dan kebetulan ingat dengan teori-teori psikologi politik yang saya pelajari di masa kuliah dulu.

Meskipun mengambil jurusan psikologi di sebuah universitas negeri di yogyakarta, sesungguhnya saya ini tidak mengerti sama sekali tentang teori-teori yang dosen ajarkan. Lha wong saya ini kuliah 14 semester alias 7 tahun kok. Bodoh kan?

Saya menulis karena sebenarnya saya gelisah dan cemas dengan diri saya sendiri. Makanya saya cuma berani menulis di situs pribadi. Kalau tidak percaya, kalian bisa cek sendiri 7 tahun perjalanan saya menulis ini, tapi masih segitu-segitu saja kosa katanya. Banyak yang ketinggian, tapi sebenarnya saya tidak tahu artinya.

Oiya, saya juga sering lho menulis pake bahasa inggris. Tapi percayakah kalian kalau saya ini tidak bisa bahasa inggris sama sekali?

Percayalah kawan, semua yang saya lakukan semata agar saya diterima sebagai orang yang sejajar dengan kalian. Karena saya sadar saya bukanlah apa-apa dibanding harta dan apa yang sudah kalian capai.

 

 

NB: maaf kalau saya lupa nama kalian, tapi tenang saja, saya akan selalu ingat wajah kalian.

 

 

Ttd- ridho mukti aji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *