oke, kali ini gue mau cerita soal tujuan travelling.. karena gue ngliat orang-orang disekitar gue mulai keranjingan jalan-jalan entah kemana dengan tujuan yang menurut gue itu SALAH!!

cerita ini terinspirasi dari status facebook Taufiq Siregar yang isinya begini:
*status g penting* just a joke

Jhon…..
Ngapain naik gunung.? Biar kelihatan gagah, dan biar semua orang tau cuyy.,,| woalah,, naik 100 gunung pun elo jhon kalo cuma mau nunjukin anak gunung, gak ada artinya.! Mending elo bersihin kotoran yg ada dikandang anjing elo..


nah, ngerti kan maksudnya?
yup.. emang bener kalo beberapa orang yang melakukan perjalanan tujuannya hanya untuk terlihat keren, tangguh, dan tahan banting… tapi itu gak semua orang seperti itu..
kalo menurut pandangan gue, ada beberapa tujuan travelling:
  • travelling untuk menghilangkan stress kerja/kuliah.. kalo menurut gue, ini bener dan gue pun melakukan perjalanan salah satu tujuannya adalah untuk menghilangkan stress dan kepenatan hidup sehari-hari, biar nantinya setelah liburan, kerjaan menjadi lebih enteng.. walaupun kenyataannya setelah jalan-jalan, gue tetep aja males (-____-“)
  • travelling untuk menghabiskan duit.. well, sejauh ini gue merasa selalu kekurangan duit, jadi yang ini enggak gue banget.. tapi bagi sebagian orang, karena duit yang berlebih, mereka mencoba menghabiskan duitnya untuk jalan-jalan, toh duit habis ada yang bisa dinikmati..
  • travelling untuk eksistensi.. yang ini temen-temen disekitar gue yang banyak, jalan-jalan cuma buat foto-foto dan update status lagi di suatu tempat.. hotel kek, pantai, gunung, kota yang jauh, atau dimana pun.. hal ini dilakukan agar temen-temen yang lihat dan baca itu foto atau status, menjadi kagum sama dia.. gak cuma itu, foto-foto yang di upload terkadang untuk tebar pesona sana-sini, walaupun gak semua temen gue itu cakep-cakep (-_____-“) “standar, muke lo standar!”
  • travelling untuk adu kekuatan.. seperti status temen gue diatas, ini merupakan salah satu tujuan travelling menurut status temen gue tadi.. jadi, u know laah.. nyebelin kan? padahal fisik seseorang itu berbeda-beda, itulah mengapa tuhan menciptakan cinta dan teman, “untuk saling menopang” , bukan untuk meremehkan satu sama lain.. makan tuh ekor kuda!
  • travelling untuk cari jodoh.. eheemmm… gak tau ya.. sebenernya ini bukan salah satu tujuan gue, tapi entah kenapa gue dapet jodoh dari beberapa jalan-jalan gue ke suatu kota.. tapi gue yakin, pasti ada yang melakukan travelling dan ini lah tujuannya.. hehe piss!
  • travelling untuk eksistensi jilid 2.. kenapa jilid 2? karena eksistensi ini sebenernya banyak banget artinya.. salah satu contoh yang mau gue gambarkan adalah semakin banyak dia “terlihat” banyak melakukan perjalanan, dia semakin ingin dianggap sesepuh.. iya gak? pasti ada yang bilang enggak hehe.. tapi temen gue pernah jadi korban bully beberapa orang yang dia harus dihormati karena “lebih banyak pengalamannya” .. dan gue GAK SUKAK..!! kalo itu lo, mending jangan temenan sama gue!
  • travelling untuk kangen-kangenan.. beberapa orang melakukan perjalanan tujuannya adalah untuk ketemu seseorang di suatu tempat, dan itu wajar-wajar aja 😀
nah, itu tadi beberapa tujuan travelling menurut gue..
kalo ada yang gak beres sama kata-kata gue, pasti gue edit… walaupun ada yang bilang “kebebasan berpendapat” , tapi gue menghargai setiap perbedaan, dan gak setiap orang juga menghargai setiap perbedaan..
terserah tujuan travelling lo kayak apaan, tapi semoga bisa saling menghargai satu sama lain.. walaupun dari penjelasan gue tadi, gue belum sepenuhnya menghargai masing-masing tujuan travelling..
#seterahlodel